Narasumber Temu Wicara”Gagasan Keagamaan”

TIMURNEWS, MAKASSAR – Pergerakan mahasiswa islam indonesia Cabang Metro Makassar melaksanakan kegiatan Temu Wicara Gagasan Keagamaan. Di aula kantor PW NU Sulawesi selatan. Jl. Perintis Kemerdekaan KM.9. Rabu, 7/08/2019 siang.

Ketua panitia kegiatan ini Muhammad Rusdi Gandi dalam laporannya menjelaskan “terima kasih kepada seluruh elemen yang membantu terselenggaranya kegiatan ini. Ini adalah stimulus awal untuk kader PMII Metro khususnya memaknai secara struktural gagasan di tingkatan Cabang”.

Kegiatan yang bertajuk Islam progresif menjawab tantangan keumatan ini berlangsung cukup antusias, karena gagasan ini juga adalah fokus kerja PMII Cabang Metro Makassar satu periode kepengurusan.
AM. Muslihin Ketua umum PMII Cabang Metro Makassar menegaskan “kami mengangkat gagasan ini sebagai landasan gerakan kami kedepannya, islam progresif juga merupakan turunan dari islam Nusantara. Bahwa kami melihat banyak sebenarnya masalah sosial keagamaan yang dapat kita selesaikan melalui jalan progresifitas islam sebagai agama yang rahmatan lilalamin” kelas Muslihin.

Temu Wicara Gagasan keagamaan ini mendatangkan tiga Narasumber diantaranya Saprillah Syahrir,M.Si yang merupakan Kepala Balai penelitian Bidang Agama Kota Makassar berbicara tentang Fenomena gerakan islam kontemporer.
Narasumber lainnya adalah Muhammad Ridha, MA yang merupakan Dosen UIN Alaudin Makassar yang juga penulis buku melawan Rezim Infrastruktur ini berbicara tentang Islam dan kebijakan ekonomi.
Dan pembicara Ketiga yaitu Syamsurijal Adhan, M.Si merupakan peneliti ini berbicara mengenai Islam progresif sebagai gagasan keagamaan PMII Metro Makassar.

Selain dihadiri oleh ratusan kader dan senior-senior PMII kegiatan turut di meriahkan oleh tamu undangan, pengurus Lembaga Internal kaampus serta OKP Kota Makassar yang turut mewarnai proses temu wicara gagassn keagamaan ini. (Jamil)