Unras Mahasiswa : Maraknya Cosmetik Ilegal Yang Beredar diduga Dibekingi Oleh Oknum

Unras Mahasiswa terkait cosmetik ilegal marak beredar di Kota Makassar
    Foto Doc : Unras Mahasiswa terkait cosmetik ilegal marak beredar di Kota Makassar

Laporan : Rusdi

MAKASSAR, TIMUR NEWS. COM

Serikat mahasiswa Sulawesi Selatan telah melakukan Aksi unjuk Rasa di dua Titik yaitu Di depan kantor BPOM kota Makassar dan di depan Kantor Polda Sulsel terkait Kosmetik ilegal, yang di duga tidak memiliki ijin BPOM telah beredar di Sulawesi Selatan.

Adapun kosmetik yang beredar produk AF Cream, dan juga Shawty parfum .

Menurut Sudirman sebagai kordinator lapangan Serikat mahasiswa Sulawesi Selatan , kota makassar belakangan ini telah di nodai oleh jarak nya praktek jual beli produk kosmetik ilegal ini sudah melanggar Hukum,
Dan telah menodai citra dari perniagaan kota makassar sendiri,
Kosmetik yang di duga ilegal yang beredar di kalangan masyarakat Sulsel dapat membahayakan tidak ada jaminan produk tersebut terhadap keamanan kesehatan konsumen.

Semntara ketua Serikat mahasiswa Sulawesi Selatan Givari di tempat yang sama mengatakan
Produk kosmetik AF Cream dan shawty parfum berdasarkan hasil investigasi tim kami telah menemukan produk tersebut ilegal., kami sudah mengkonfirmasi kepada BPOM kota makassar Jika produk tersebut tidak terdaftar dan ter notifikasi BPOM /ilegal.

Empat tuntutan unjuk rasa kami hari ini.
1 . Meminta kepada owner terkait untuk segera menghentikan praktek jual beli produk kosmetik ilegal

2.meminta kepada kepolisian Sulawesi Selatan Polda Sulsel agar menindak lanjut temuan kami kosmetik ilegal yang beredar luas di masyarakat AF Cream dan Shawty parfum.
3.meminta kepada Polda Sulsel untuk sementara menutup tempat penjualan produk kosmetik ilegal AF Cream dan Shawty parfum
4 Segera tangkap pelaku usaha kosmetik ilegal

Jika tuntutan kami tidak di penuhi dalam waktu dekat ini kami akan melakuka aksi unjuk rasa kembali dengan massa yang lebih besar

Dan kami menduga di balik beredar nya produk kosmetik ilegal dengan mudah nya beredar di kalangan masyarakat ada oknum kepolisian polda Sulsel dan oknum BPOm kota makassar yang membekingi mereka tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *