Baru Menjabat Kadis Ketapang, Kini Lorong Wisata Bertambah Hingga 527 Lorong, Berikut Ulasannya

Kadis Ketapang Dr.Alamsyah Sahabuddin.S.Stp,.Msi (tengah) Camat Ujung Pandang (Kiri) Syahrial Syamsuri S.IP, MM

Laporan : Rusdi

MAKASSAR TIMURNEWS.COM
Berbagai macam cara yang dilakukan oleh pejabat Pemerintah Kota Makassar untuk mengsukseskan program Lorong Wisata, seperti yang terlihat oleh awak media Kepala Dinas Ketahanan pangan( Ketapang) Dr. Alamsyah Sahabuddin S. Stp,. M.si kunjungi kantor kecamatan Ujung Pandang guna silatuhrahmi bersama Dewan lorong yang ada di Wilayah Kecamatan. Selasa pukul 14.00,30 /01/24.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut Kepala Dinas didampingi Oleh Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, S. IP, MM beserta staf Kecamatan.

Menurut Alamsyah, tujuan daripada silaturahmi ini untuk penguatan dalam rangka mengsukses program lorong Wisata kedepan, program Ini adalah histori dari tahun 2022 dan 2023, semua ini tentu tak lepas dari didukungan perang penting dari Dewan Lorong itu sendiri,

Lanjut kata Hamsyah, saat ini lorong Wisata yang ada di Kota Makassar sebanyak 2027 (dua ribu dua puluh tujuh) lorong, itu untuk tahun 2022 dan tahun 2023 kemudian ditahun 2024 ini kami menargetkan tambahan lagi sebanyak 1000 (seribu) lorong wisata, untuk saat ini sudah masuk 527 ( lima ratus dua puluh tujuh) lorong wisata tambahan, papar dia ke awak media.

Selanjutnya Alamsyah memaparkan, Untuk program lorong wisata, adalah program terintegrasi, yang mana seluruh OPD terlibat didalam lorong wisata itu sendiri, jadi bukan cuma dinas ketahanan Pangan saja ( Ketapang red ) yang ada didalamnya, tapi lintas sektor dan lintas OPD semuanya mengambil bagian guna sukseskan program ini, Tambahnya.

Terakhir Alamsyah berharap dengan adanya program lorong Wisata ini perekonomian Masyarakat bisa meningkat, sirkulasi ekonomi dalam lorong bisa berputar, sehingga semua bisa merasakan asas manfaatnya dan selanjutnya ada rasa keterikatan (perekat) dari masyarakat satu dan masyarakat yang lainnya, sehingga betul betul terbangun sebuah hubungan emosional yang kuat, sosial. dan juga terbangun gerakan bersama dari masyarakat itu sendiri, tutup mantan camat Tallo ini.

Pantauan awak Media silaturahmi yang dilaksanakan dikantor Kecamatan Ujung pandang di Hadiri oleh puluhan warga (Dewan lorong) Yang ada di Kecamatan Ujung pandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *