AKP Tambunan saat lalukan jumpa pers dimako polres gowa

Laporan : Rusdi

GOWA, TIMURNEWS.COM — Pasca sempat melarikan diri akibat tabrak lari yang dilakukannya, Lel. MA als Dg Nai (37), warga Desa Bone Kecamatan Bajeng ini akhirnya menyerahkan diri kepada pihak Polres Gowa.

Hal ini pun dibenarkan langsung oleh Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan didampingi Kanit Laka Satlantas Polres Gowa Ipda Marwan saat menggelar press conference, Sabtu (10/08) siang.

“Tersangka Lel.MA als Dg Nai kini telah menyerahkan diri ke Polres Gowa atas tabrak lari yang telah dilakukannya terhadap seorang pengguna sepeda motor, yang terjadi di Jl. Poros Barombong Panciro, Kamis (08/08) lalu,” terang Akp M Tambunan.

Adapun kronologis kejadian berawal ketika korban yakni Lel.Luthfi tengah mengendarai sepeda motornya dan berada di depan mobil dump truk yang dikemudikan pelaku.

Pelaku yang hendak mendahului pun kemudian menyerempet kendaraan korban, sehingga membuat korban hilang kendali dan langsung terjatuh hingga terlindas oleh ban belakang kendaraan dump truk tersebut.

“Korban yang merupakan seorang youtuber yang cukup terkenal ini pun akhirnya meninggal dunia di TKP,” ungkap Akp M Tambunan saat menceritakan kronologis kejadian.

Sementara itu, sejumlah barang bukti juga telah diamankan oleh petugas, diantaranya 1 unit sepeda motor Yamaha Mio J, 1 unit mobil dump truk Isuzu warna putih, 1 lembar STNK, dan 1 lembar SIM B1 milik tersangka.

“Terhadap tersangka, Polres Gowa kini menjeratnya dengan Pasal 310 (4) UU LLAJ Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan / denda sebanyak 12 juta,” tutup Akp M Tambunan.(*)