Almarhum warga binaan lapas Narkotika Bollangi KLS II Sungguminasa

 

Laporan : Rusdi

MAKASSAR, TIMURNEWS.COM

Seorang narapidana di Lapas Narkotika Kelas II A Bollangi Sungguminasa tewas penyebabnya diduga penyakit jantung rabu sekira pukul 21.00 malam 6/11/2019.

Saat di konfirmasi Kepala Pengamanan Pemasyarakatan (KPLP) Suwandi, Amd.IP,SH.MH membenarkan adanya Narapidana yang meninggal dunia.

Disebutkan Suwandi warga binaan yang meninggal dunia Adalah  Suardi bin Mappelawa umur 28 tahun warga Jalan Kerung Kerung,  Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar.
pidana Narkoba 6 tahun penjara tanggal dan tahun di tahan 13/9/2017 sisa pidana yang di jalanai 3 tahun 10 bulan ungkapnya menurut data ke awak media.

Kronologi kejadian menurut dua saksi yang di hadirkan ketika awak media berkunjung kelapas tersebut,  yakni  Saharuddin alias Angko 50 satu sel almarhum dan dan Irham  pembantu perawat kesehatan warga binaan.

Menurut Angko menceritakan , malam itu rabu pukul 20.30 almarhum biasa biasa saja tiba tiba tepat pukul 21.00 malam almarhum merasakan kegelisahaan dan jatuh dengan kondisi sesak nafas.

Dengan kejadian itu langsung saya pindahkan keatas kasur, “langsung saya angkat pak’ dan berteriak memanggil petugas jaga selanjutnya almarhum langsung di bawa ke Rumah Sakit,” ungkap Angko,

Ditempat yang sama  Irham sebagai pembatu perawat kesehatan lapas menceritakan ke awak media, ketika dengar teriakan Angko dirinya langsung merangsek bersama petugas jaga ke kamar tersebut dan langsung kami evakuasi ke mobil ambulance  dan membawanya menuju ke Rumah sakit terdekat, yakni RS Kallong Tala, “masih sempatji bernafas saat di rumah sakit dan di bantu pernafasan tapi ajal berkata lain pak,” malam itu juga almarhum tidak bisa di selamatkan lagi tutupnya ke awak media.(*)