Unhas dan PT PII Jalin Kerja Sama Dalam Bidang Infrastruktur

Unhas dan PT PII Jalin Kerja Sama dalam Bidang Infrastruktur

MAKASSAR, TimurNEWS.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), Jumat (17/10) di Hotel Santika.

Unhas dan PT PII Jalin Kerja Sama dalam Bidang Infrastruktur
Unhas dan PT PII Jalin Kerja Sama dalam Bidang Infrastruktur

Penandatanganan yang dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. dan Presiden Direktur PT PII Cynthia Rusli disaksikan oleh Wakil Rektor VI Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M(K), M.MedEd.

MoU yang berisi perjanjian kerja sama antara Unhas dan PT. PII merupakan langkah nyata dalam usaha mengembangkan infrastruktur di kawasan Indonesia Timur. Prof. Dwia mengatakan penandatangan ini akan menjadi awal kerja sama dan kolaborasi strategis antara dua instansi untuk saling membantu kinerja satu sama lain.

“Kami berterima kasih kepada PT PII yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Semoga MoU ini tidak hanya selembar kertas. Kami berharap PT PII melibatkan kami dalam program-program pengembangan infrastruktur khususnya untuk kawasan Indonesia Timur,” kata Rektor dalam sambutannya.

Di sisi lain, Cynthia Rusli mengungkapkan rasa terima kasih kepada Unhas atas kesediaanmya menjalin kerja sama. “PT PII akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dalam hal menyiapkan sumber daya dalam bidang infrastruktur dan memberikan wawasan sumbangan ide dalam eksekusi proyek-proyek publik,” terangnya.

Dalam MoU tersebut, PT PII akan memberikan sumbangsih dalam mendukung riset-riset, program magang dan beasiswa. Bukan hanya itu, PT PII dan Unhas juga akan mengadakan pelatihan untuk capacity building.

PT  PII adalah organisasi yang dimandatkan oleh pemerintah untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan infrastruktur di Indonesia. Organisasi ini merupakan instrument fiskal dari kementerian keuangan yang bertugas untuk menganalisis kersa sama pemerintah dan swata, serta memberikan kenyamanan mannavestasi bagi pihak swasta. | Hasmiati Mus