Parepare, TimurNEWS.com – Guna meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual kepada para pelanggan setianya, Toyota memperluas jaringan outlet di wilayah Indonesia Timur melalui peresmian outlet Kalla Toyota Parepare.

 outlet Kalla Toyota Parepare.
outlet Kalla Toyota Parepare.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan hingga saat ini Toyota sudah mempunyai 269 outlet resmi, yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air.

“Jaringan outlet resmi yang terbanyak dan terluas yang ada di seluruh wilayah di nusantara ini membuktikan bagaimana kesungguhan Toyota untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan setia,” ujar Suparno Djasmin, pada acara peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare, Kamis, (23/10).

“Melalui jaringan outlet ini, kami tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga ingin menyediakan layanan purna jual terbaik. Sehingga, pelanggan dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik atau yang biasa kami sebut dengan The Best Total Ownership Experience,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pembukaan outlet Kalla Toyota Parepare ini diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan kemudahan akses terhadap layanan penjualan dan purna jual di kota tersebut, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Peresmian outlet Kalla Toyota Parepare dianggap sebagai langkah penting dalam penetrasi bisnis Toyota, karena Provinsi Sulawesi Selatan dianggap sebagai salah satu pasar potensial di wilayah Indonesia Timur.

Hal itu disebabkan sejumlah faktor seperti angka pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang mencapai 7,34% atau lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,12%, serta posisi geografisnya sebagai pusat dan menghubungkan wilayah Barat dan Timur Indonesia.

Khusus Pare-Pare sendiri, kota ini mempunyai beberapa keistimewaan antara lain posisinya sebagai hub yang menghubungkan Sulawesi dan Kalimantan, adanya konstruksi jalur kereta api dari Makassar ke Parepare, mempunyai pelabuhan, serta kebijakan pemerintah daerah yang memfokuskan pengembangan sektor pariwisata.

Sementara itu, Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin, menyebutkan bahwa pihaknya berharap agar masyarakat Parepare dapat lebih merasakan layanandan program-program inovasi Toyota, sehingga mampu membuat pelanggan lebih puas.

“Dengan diresmikannya outlet ini, diharapkan masyarakat Parepare dan sekitarnya yang memerlukan kendaraan atau perbaikan dan perawatan kendaraan Toyota, dapat dengan mudah dilayani Kalla Toyota, cukup menelepon 14030 maka pelanggan akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai Toyota maupun untuk melakukan booking service,” ujar Hariyadi. | Hasmiati