MAKASSAR, TimurNEWS.com – Sebagai perusahaan telekomunikasi berplat merah PT Telkomsel Tbk diusianya yang ke-19 tahun semakin menunjukkan eksistensi dan perannya dalam berkontribusi untuk turut mencerdaskan bangsa melalui serangkaian inovasi dan programnya lewat jaringan telekomunikasi diera teknologi digital broadband saat ini.

Meet And Greet Film Bombe' di lantai 5 Gedung Miring Telkomsel Jalan AP Pettarani Makassar
Meet And Greet Film Bombe’ di lantai 5 Gedung Miring Telkomsel Jalan AP Pettarani Makassar

Saat ini,Telkomsel meraih hasil yang memuaskan hingga kuartal ketiga (Q3) 2014 tercatat pencapaian 139,3 juta pelanggan atau tumbuh 8,9 persen YoY (Year On Year) dan pertumbuhan disegala lini bisnis baik digital (mobile broadbang dan digital services) mapun bisnis suara dan SMS.

Pertumbuhan tersebut menjadikannya sebagai perusahaan operator terkemuka selama tiga tahun kebelakang. Memiliki kinerja keuangan yang solid dan mampu menjaga pertumbuhan pendapatan sebesar 10 persen ditengah-tengah industri telekomunikasi yang telah mature. Tingkat profitabilitas mampu dijaga baik dengan EBITDA margin konsisten diatas 55 persen dan net income margin diatas 28 persen.

General Manager (GM) Marketing And Sales Management Area Pamasuka (Papua,Maluku,Sulawesi,dan Kalimantan) Telkomsel Ricky E Panggabean mengatakan hingga saat ini Telkomsel sudah menjangkau 95 persen dari total populasi Indonesia, membangun 369 kota sebagai broadband city, didukung lebih dari 83 ribu BTS dimana 37 ribu BTS merupakan BTS 3G. 63 juta pelanggan data atau tumbuh menjadi 46 persen.

“Memiliki 35,4 juta pelanggan pengguna smartphone atau tumbuh 25 persen dari total pelanggan.Hal tersebut didukung dengan adanya program edukasi bertajuk “Indonesia Genggam Internet” (IGI),”kata Ricky.

Ricky menuturkan program tersebut diharapkan mampu mendongkrak metamorfosa 2G ke smartphone 3G serta memberikan manfaat positif internet dan menjangkau hingga kepelosok desa. Sebagai operator jaringan terbesar dan pertama di Indonesia Telkomsel dituntut lebih cepat merespon perubahan teknologi.

Pria yang memiliki jenjang karier beragam ini menuturkan jika Telkomsel segera menggelar layanan 4G untuk memastikan pengalaman pelanggan yang terbaik.

“Telkomsel pun sebelumnya telah melakukan serangkaian uji coba teknologi 4G sejak tahun 2010 di Jakarta dan pada ajang APEC 5-7 Oktober 2013 di Bali, dimana kami memastikan agar layanan ini dapat segera dinikmati seluruh masyarakat Indonesia,” kata Ricky.
Ricky juga berharap kedepannya Telkomsel terus maju sebagai Provider terbaik dan berkualitas. “Kami akan tetap berusaha bekerja dengan menyediakan semua kebutuhan masyarakat yang berkualitas dan terjangkau. Pelanggan Telkomsel di area Pamasuka sebanyak 31 Juta pelanggan, saya optimis hingga akhir Oktober target sampai akhir tahun sekitar 31,9 Juta pelanggan,” katanya usai mengikuti Meet And Greet Film Indie “Bombe”di lantai 5 Gedung Miring Telkomsel Jalan AP Pettarani Makassar.

Film Bombe merupakan film 100 persen produksi anak Makassar yang turut dipromosikan Telkomsel, dimana pelanggan Telkomsel dapat menukarkan poinnya untuk mendapatkan ticket gratis nonton film Bombe. | Nina Annisa