Kapolsek Tinggimoncong Tanam Pohon Bersama Warga

 

Laporan : Rusdi

 

MAKASSAR, TIMURNEWS.COM – Dalam rangka Polri peduli dengan lingkungan hidup dan penghijauan Polsek Tinggimoncong Polres Gowa menggelar aksi penanaman pohon bersama Komunitas tukang ojek Malino,Kamis (09/01/2020).

Penanaman pohon berbagai macam jenis di laksanakan di lahan milik Polres Gowa Jl.Karaeng Pado kelurahan Malino Kecamatan Tinggimoncong.

Penanaman pohon tersebut langsung dipimpin Wakapolsek Tinggimoncong Iptu Herman Catur didampingi Ketua RK Purn Peltu Muchtar dan ketua ojek Biru Arman bersama anggotanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari program yang telah dicanangkan oleh Kapolri yaitu *_Polri Peduli Penghijauan_*yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

Pohon yang ditanam kesemuanya berjumlah 20 batang dan berbagai macam jenis pohon seperti mangga,alpokat,jati putih dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Personil Polsek Tinggimoncong terhadap lingkungan sekitar serta merupakan program Kapolri yang dilaksanakan secara serentak oleh masing-masing satuan dalam kepolisian di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia.

“Semoga apa yang kita tanam ini bisa berguna kepada anak cucu kita nantinya dan bermanfaat kepada seluruh masyarakat di sekitarnya”kata Herman

Di tempat terpisah Kapolsek Tinggimoncong membenarkan bahwa penanaman pohon yang di lakukan anggotanya sebagai tindak lanjut perintah Kapolri yang telah di canangkannya Polri peduli penghijauan sehingga memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitarnya dan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.(*)