Laporan : Rusdi

SUNGGUMINASA, TIMURNEWS.COM – Kapolres Gowa menggandeng Duta Anti Narkoba “Grup Danar n The Blangkon” sukses mengguncang Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa. Sosialisasi yang dipadukan dengan musik kreatif oleh Grup Danar n The Blangkon berhasil mengajak warga binaan untuk berkomitmen meninggalkan narkoba.

Bertempat di lapangan Lapas Narkotika Sungguminasa, sosialisasi penyuluhan anti narkoba berjalan dengan apik dan meriah. Kapolres Gowa, AKBP Boy F.S Samola, Sik, M.H. bersama rombongan dan ibu-ibu bhayangkara disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono beserta jajaran. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Rudenim Makassar Togol Situmorang dan Kepala Camat Sungguminasa , Rabu (12/02).

“Suatu kehormatan kita bisa kedatangan tamu bapak Kapolres dan rombongan, kita menyambut tamu-tamu kita dengan tujuan silaturahmi sekaligus mengadakan sosialisasi penyuluhan anti narkoba” Terang Kalapas dalam Sambutannya

Kepala Lapas Narkotika juga menyampaikan bahwa dalam tahun ini Lapas Sedang melaksanakan program Rehabilitasi Narkoba sehingga kegiatan penyuluhan anti narkoba ini sejalan dengan program yang telah berlangsung.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola dalam sambutannya memberi semangat dengan yel-yel “Saya Anti Narkoba” yang diucapakan dengan semangat oleh warga binaan.

“Kita ingatkan Narkoba sudah menjadi musuh bersama karena semua kejahatan yang kita tangkap baik pencurian jambret, pemerkosaan dsb, sebagian besar positif narkoba” Terang Kapolres Gowa

“Harapan kami dengan semakin banyak kegiatan sosialisasi seperti ini, warga lapas bisa memetik manfaat sehingga ketika kembali bergabung kedalam masyarakat dapat menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk bangsa dan negara” Tambah beliau.

Duta Narkoba Danar n The Blankon adalah grup band asal Surakarta Jawa Timur yang terdiri dari dua personil yaitu Danar dan Deni, hal menarik dari grup ini yaitu merupakan eks penyalahgunaan narkoba dan juga telah penerima penghargaan dari Presiden RI Tahun 2014 sebagai duta Narkoba.(“)