laporan : Rusdi

SUNGGUMINASA, TIMURNEWS.COM – Sejalan dengan target dalam resolusi pemasyarakatan yang mana lapas Narkotika diusulkan menjadi UPT berpredikat WBK/WBBM, maka perlu ada peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. Melalui Pokja Pelayanan Publik dan Manajemen SDM, Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa mengundang Ketua ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan untuk memberikan sosialisasi budaya pelayanan prima kepada petugas.

Bertempat di aula Lapas Narkotika Sungguminasa, Ketua Ombudsman RI Sulawesi Selatan, Subhan S.T.,M.H. memberikan materi pelayanan prima dengan judul Pelayanan yang berkualitas dalam bingkai Integritas menuju WBK/WBBM. Sosiliasasi ini diikuti oleh seluruh petugas (Pejabat struktural, JFT dan JFU) Lapas Narkotika Sungguminasa, Senin (17/02).

“Lapas Narkotika insya allah akan diusulkan menuju predikat WBK ditahun ini, kami berharap dengan sosialisasi ini ada standar layanan yang kami lakukan setiap hari dalam hal melayani” Terang Kalapas dalam sambutannya.

“Saya memuji penataan Lapas Narkotika Sungguminasa yang rapi dan bersih , sehingga saya beraharap tahun ini Lapas Narkotika bisa mendapatkan predikat WBK” Terang Subhan Kepala Ombudsman Sulawesi Selatan dalam membuka materi sosialisasi.

Dalam materi sosialisasi yang dibawakan diantaranya bagaimana prinsip pelayanan publik, problematika pelayanan publik, maladministrasi atau penyelewangan/kelalaian dalam wewenang, asas pengelolaan pengaduan.

“Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan layanan juga merupakan hal penting untuk mengetahui kekurangan dalam memberikan layanan selain itu masyarakat juga akan memiliki rasa memiliki dalam program pembangunan” Terang beliau.

Setelah sesi materi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab danpenandatangan pakta integritas Lapas Narkotika Sungguminasa oleh Ketua Ombudsman RI Sulawesi Selatan sebagai tanda saksi dalam pakta tersebut. (Humas Lapastika).(*)