Laporan : Rusdi

 

PONRE, TIMURNEWS.COM – Dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas, Personil Piket Jaga Polsek Ponre rutin melaksanakan patroli malam.

Kapolsek Ponre IPTU SAMANHUDI, mengatakan bahwa giat patroli malam merupakan upaya preventif dari pihak Kepolisian untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan.

“Pelaksanakan patroli malam hari bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas. Ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung sekaligus menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Kapolsek, Senin, 09 Maret 2020.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Piket Jaga dari Polsek Ponre juga melakukan pengecekan terhadap lokasi – lokasi yang menjadi tempat kumpulnya warga pada malam hari, terutama bagi tempat yang terlihat mencurigakan.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat waspada dan bersama – sama jaga kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif.

“Apabila terjadi sesuatu hal atau melihat tindak kejahatan agar segera melaporkannya ke pihak Polsek Ponre atau menghubungi langsung Bhabinkamtibmasnya,” kata dia.

(Yunus 21)