Laporan : Rusdi

SEGERI, TIMURNEWS.COM – Kesigapan Polsek Segeri kembali diuji saat mendapat laporan mengenai adanya pohon tumbang yang menutupi akses keluar dan masuk kendaraan ditengah Jalan Raya Poros Provinsi di Kelurahan Bone, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Rabu (02/01/20).

Dengan respon cepat personel Polsek Segeri dipimpin Ka SPKT Aiptu Aksin Subarkah mengevakuasi pohon tumbang yang melintang dibadan jalan tersebut, dengan menggunakan alat seadanya yaitu gergaji mesin dinas milik Polsek Segeri juga dibantu oleh warga setempat mengevakuasi pohon.

Nampak personel Polsek Segeri bersama warga bahu-membahu memotong cabang dan ranting serta batang pohon menjadi beberapa bagian agar tak membahayakan pengguna jalan hingga dapat dievakuasi ke pinggir jalan.

“Mendapatkan laporan dari masyarakat, kami langsung menuju lokasi kejadian dan dengan dibantu oleh warga sekitar, petugas mengevakuasi pohon itu dengan memotongnya menggunakan gergaji mesin,” terang Aiptu Aksin Subarkah.

Kapolsek Segeri Iptu Sumarto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pelayanan Polri kepada warga masyarakat. “Diharapkan warga untuk dapat berhati-hati utamanya saat melintas di Jalan Poros Provinsi Kelurahan Bone, Kecamatan Segeri maupun sebaliknya dikarenakan jalan tersebut banyak pohon dan jalan licin,” ucap Iptu Sumarto.(*)