Satjar Divif 3 Kostrad Kariango Maros

Laporan : Sony

MAROS, TIMURNEWS.COM – Divisi Infanteri 3 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Kesegaran Jasmani dalam rangka Uji Kenaikan Pangkat (UKP) 1-10-2019, mendatang di Lapangan Putih Okaangibilang dan Kolam Renang Tirta Yudha Markas Brigif 3 Kariango, Maros, Sulsel.
Senin(17/06/2019).

Pada penyampaiannya, Perwira Jasmani Divif 3 Kostrad Kapten Inf Suparmin, mengatakan bahwa tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usul kenaikan pangkat dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit.

Ditambahkan, hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam sidang Pankar tingkat Divif 3 Kostrad untuk bisa diusulkan Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2019. Jika seorang prajurit sadar dan sudah mengetahui kapan waktunya naik pangkat akan melaksanakan pembinaan fisik sebelum tes garjas sehingga hasilnya akan lebih baik dan tidak terdadak.

Adapun pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani UKP tersebut meliputi Garjas A dan B serta Renang Dasar yang di ikuti sebanyak 936 Personel seluruh Satjar Divif 3 Kostrad, sebelum pelaksanaan kegiatan UKP, Tim Kes Divif 3 Kostrad melakukan pengecekan kesehatan Personel terlebih dahulu.

Tahap pelaksanaan Garjas A dan B meliputi Lari 12 menit, Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit, Lunges selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya serta Renang Dasar 50 M (*)