Laporan : Rusdi

SULSEL, TIMURNEWS.COM – Program Kapolri terkait Polri peduli penghijauan kembali direalisasikan personil Polsek Marbo bersama Bhayangkari dipimpin Kapolsek Marbo Akp Sudirman melakukan penanaman pohon dilingkungan mako Polsek Marbo Dusun Bontomanai, Desa Lengkese, Kec. Marbo, Rabu (08/01/20).

Ada beberapa jenis pohon yang ditanam dilahan dengan luas 75 are disekitar mako Polsek Marbo, antara lain pohon kayu jati putih 30 batang, pohon mangga 9 batang, pohon kelapa 13 batang, kayu mahoni 40 batang, pohon cerme 2 batang, pohon coklat 20 batang, pohon rambutan 5 batang, pohon kopi 15 batang, sehingga total sebanyak 125 batang pohon.

Kapolsek marbo bersama Ibu ketua Ranting Bhayangkari cabang marbo mengawali giat penanaman pohon di susul oleh Waka Polsek bersama Istri dilanjutkan oleh para kanit beserta anggota dilahan yang sudah disiapkan.

Program penanaman pohon oleh personil posek marbo beserta Bhayangkari merupakan Tindak Lanjut Program Bapak Kapolri yg di tindak lanjuti secara serentak oleh polsek jajaran

“Alhamdulillah, semua kegiatan penanaman pohon yg kita laksanakan hari ini berjalan aman dan lancar berkat kerjasama dan kekompakan personil polsek marbo guna mendukung program pimpinan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,”  kata Kapolsek.

Program penghijauan di harapkan dapat terus terlaksana khususnya generasi sekarang dan kedepannya demi menjaga agar lingkungan tetap aman dan sejuk serta terhindar dari dampak kerusakan.

Setelah acara inti penanaman pohon selesai dilaksanakan di lanjutkan dengan foto bersama personil beserta bhayangkarinya sebagai cermin keharmonisan dalam kekuarga besar Polsek Mangarabombang (Marbo).(*)