Laporan :  Rusdi

 

MAKASSAR,TIMURNEWS.COM – Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar menggelar Sosialisasi dalam rangka Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2020 di SMA Negeri 4 Makassar, Jumat (01/11/2019).

Acara yang dimulai sejak pukul 08:00 wita itu diikuti sebanyak 50 orang siswa/siswi kelas 3 SMA Negeri 4 Makassar dan diberikan materi tentang persyaratan dan kompetensi menjadi anggota Kepolisian.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memaparkan mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara dan Tamtama ”terang Kabag Sumda Polres Pelabuhan Makassar Kompol Luther,S.Sos.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Makassar merespon baik atas ditunjuknya sekolahnya sebagai tempat untuk menggelar sosialisasi. Dia berharap sosialisasi yang digelar di SMA Negeri 4 Makassar ini akan mendorong siswanya berkarir di Kepolisian.

Dihadapan para siswa/siswi, Kompol Luther, S.Sos.,mengatakan orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepeserpun.(*)