Personil Polres Gowa saat lakukan pengosongan Rumah Warga Di kelurahan Malino

 

 

Laporan : Rusdi

 

GOWA, TIMUR NEWS.COM — Tekad Polres Gowa melakukan pemagaran dan pengosongan diatas lahan Polres Gowa seluas dua hektar yang terletak di Jln. Karaeng Pado, Kel. Malino, Kec.Tinggimoncong, pada Jumat (19/7), dilakukan dengan tindakan persuasif.

Tindakan persuasif ditandai dengan tiga bulan lamanya pihak Polres Gowa melakukan himbauan kepada pemilik bangunan untuk segera melakukan pembongkaran sendiri terhadap bangunan miliknya yang berada diatas lahan Polres Gowa tanpa Hak.

Tindakan persuasif juga ditandai dengan pelibatan sejumlah Srikandi Polres Gowa dalam melakukan himbauan dan Nego kepada pemilik bangunan yang tidak mengindahkan himbauan pengosongan rumah.

“untuk memastikan bangunan dalam keadaan kosong/tidak ada orang didalamnya maka kami masuk dan memeriksa dan jika ditemukan orang didalamnya maka kami akan segera memintanya segera keluar”, Aiptu Lela.

Dilokasi pengosongan dihimpun informasi bahwa “tanah ini benar sah milik Polres Gowa”, kata warga yang identitasnya enggan di sebutkan.(*)