Laporan : Rusdi

GOWA, TIMURNEWS.COM – Dalam rangka pencegahan dan deteksi dini kanker, Dinas Kesehatan Kota Makassar melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan di Hotel Grand Asia Kota Makassar. Jumat (29/11) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Paur min pers Bag Sumda Polres Gowa Ipda Lina dan dihardiri oleh ratusan tamu undangan.

Adapun kegiatan ini dibentuk oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag KBB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB menyelenggarakan penyuluhan dan sosialisasi deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim (serviks).

Dalam sambutan pembukaannya, Kasi Penmad memberikan apresiasi kepada Dinkes KBB yang telah bersedia memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu di lingkungan Kemenag KBB. “Hal ini sebenarnya bukan hanya penting untuk ibu-ibu saja, para suami pun sebenarnya perlu mengetahui informasi ini. Untuk itu, setelah mengikuti kegiatan penyuluhan ini, tidak ada salahnya untuk sharing dengan para suami agar para suami juga tahu pentingnya menjaga kesehatan wanita terutama pencegahan terhadap kanker payudara dan kanker leher rahim”, ucapnya.

Saat dikonfirmasi, IPDA Lina mengucapkan bahwa harapan besar tertuang dalam kegiatan ini, “Semoga peserta yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan tujuan untuk mewujudkan wanita KBB bebas dari kanker payudara dan kanker leher rahim melalui deteksi dini,” ucapnya.(*)(*)