Laporan : Akmal

MAKASSAR, TIMURNEWS.COM –-Peringatan Hari Anak Nasional yang di langsungkan di lapangan karebosi makassar, (23/07/2019),berlangsung sangat meriah dan diikuti oleh 622 peserta, dengan komposisi 428 anak dari Forum Anak kabupaten/kota di seluruh Indonesia, 68 orang pendamping, 70 fasilitator, dan 50 orang panitia.

Turut hadir dalam kegiatan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise bersama Menteri Tenaga Kerja, Keluarga, dan Pelayanan Sosial Turki, Zehra Zumrut Selcuk, serta Gubernur Sulsel, frop,  Nurdin Abdulah.

Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise dalam sambutanya mengatakan,”Anak-anak adalah sebuah hal yang sangat berharga, sehingga harus dijaga dan dilindungi, karna anak-anak adalah emas bagi generasi bangsa.

“Anak-anak manfaatkan kesempatan dengan baik untuk melakukan hal-hal positif. Belajarlah yang rajin, banyak membaca buku, rajin beribadah, hormat kepada orang tua, sayangi sesama teman, dan teruslah berprestasi agar mampu meraih masa depan yang cerah demi kemajuan bangsa Indonesia kedepanya,” tambah Menteri Yohana.

“Saya pesan orang tua yang jumlahnya 76 juta agar perhatikan anak anak, tumbuh kembang, hak dan perlindungan, negara memperhatikan dan melindungi. Sudah ada Undang Undang perlindungan anak, hak hak mereka sama, hak penyandang disabilitas dan tentang tanggung jawab pemerintah memperhatikan hak dan tumbuh kembang anak,”tutup Ibu Menteri.(*)