Herman, pemuda Mahalona Raya, Lutim

MAKASSAR, TIMURNEWS – Sejumlah pembangunan di wilayah Mahalona Raya di Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) dan saat ini pembangunan masih terus berlanjut.

Diharapkan dengan pembangunan seperti ruas jalan yang saat ini sementara tahap pekerjaan dapat berlanjut sehingga memberi dampak positif bagi warga sekitar.

Herman salah satu pemuda Desa Mahalona Raya mengatakan, selama puluhan tahun warga desanya terisolasi akibat akses jalan. Namun sejak kepemimpinan Bupati Luwu Timur Thorig Husler udara segar mulai terasa, dimana pembangunan ruas jalan yang menghubungkan desa ke kota mulai bisa diakses sehingga warga desa gampang menjual hasil bumi sebagai komuditi utama.

“Memang sekarang pembangunan ruas jalan belum selesai karena sementara berproses. Tetapi sudah bisa diakses, sehingga itu kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan bapak Bupati Lutim dan kami juga mengharapkan beliau bisa melanjutkan kepemimpinannya dan meneruskan pembangunan khusunya di desa kami,” kata Herman yang ditemui di salah satu warkop di Makassar, Selasa (17/09/2019).

Ada pun program pembangunan yang saat ini sebentara berjalan di Desa Mahalona Raya, seperti jalan, jembatan, mesjid, pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan pembangunan pasar.

Tentunya, jika semua pembangunan ini selesai, kata Herman prekonomian warga akan lebih meningkat. (*)