MAKASSAR, TIMURNEWS.COM – Sebanyak 300 pasangan ishbat melakukan nikah massal, diruang pola balai kota dalam rangka memperingati hari jadi kota Makassar ke 407, Senin,15 Desember kemarin.

Dari ke-300 Pasangan nikah massal yang menjadi menarik karena dalam nikah diramaikan oleh pasangan lanjut usia yakni Dulfian (80) dan Nurbaya (55)

Danny Pomanto menyatakan, ini merupakan kegembiraan dan rasa syukur atas hari jadi kota makassar yang sekarang akan menjadi kota dunia, untuk itu pihaknya membagi rasa kegembiraan kepada masyarakatn pihaknya menggelar prosesi ishbat dan nikah massal bagi warga kota Makassar.

Menurut Danny, acara ini juga merupakan kelengkapan dan legalisasi akte nikah bagi pasangan yang akan mempermudah sistem tatatertib administrasi kependudukan serta dalam berbagai kepegurusan kemasyarakatan di Kota Makassar.

“Ini juga akan membantu pemerintah dalam menjalankan berbagai program yang bersangkuta dengan legalitas pribadi dan kekeluargaan. Keluarga dituntut menjadi basis dasar dalam pelaksanaan pembangunan kota,” kata Danny.

Sementara ketua panitia kegiatan yang juga Kepal Dinas Sosial Kota Andi Muh Yassir menyatakan, ishbat tahun 2014 ini merupakan kegiatan terpadu dari dinsos, disdukcapil, Pegadilan Agama serta AIPJ.

Dari total 300 pasangan yang dinikahkan, 200 pasang berasal dari dinas sosial da 100 pasang lain berasal dari Dinas DukCapil.

Dalam kesempatan itu juga, perwakilan AIPJ memberika piagam penghargaan kepada Pemkot sebagai pemerintahan yang peduli terhadap tertib administrasi dan legal hukum bagi warganya. Penghargaan diserahkan langsung perwakilan AIPJ, Wahyu Widiana kepada Walikota Danny Pomanto.