SIDRAP, TIMURNEWS.COM – Salah satu program andalan Bupati Sidrap H Rusdi Masse, memasukan pembangkit listrik skala Internasional, suatu potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Sidrap, rupanya menjadi salah satu modal bagi Pemerintah Kabupaten untuk menggaet investor guna untuk kemajuan dan pemanfaatan listrik yang baik. Salah satu diantaranya adalah investor Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTU), selain itu juga sebagai modal besar masyarakat sidrap dengan kehadiran pembangkit listri tersebut.

Ketertarikan investor asing asal Amerika, UPC Renewables Indonesia Limited untuk menanamkan sahamnya di kabupaten Sidrap dalam membangun pembangkit listrik berskala nasional itu, karena potensi anginnya sangat baik yang mampu menghasilkan kapasitas listrik sebesar 70 mega watt.

Pembangkit Listrik Skala Internasional Bakal Hadir di Sidrap

Hal tersebut di sampaikan Brian Caffyn, mengatakan keunggulan PLTB yang rencananya akan dibangun tahun 2015 mendatang, merupakan industri yang ramah lingkungan serta tidak terjadi penggusuran pemukiman masyarakat. Disamping itu, perusahaan juga akan merekrut beberapa tenaga kerja lokal, sehingga antara masyarakat dan pemerintah serta investor sama-sama akan menikmati hasilnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap, H Rusdi Masse yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Jumat, 10 oktober 2014 kemarin mengatakan, kehadiran investor listrik tenaga angin didaerah ini, merupakan salah satu upaya mewujudkan janji politiknya pada saat kampanye pilkada untuk priode keduanya yang Insya Allah dalam waktu dekat ini akan hadir PLTB pertama di Indonesia.

Dijelaskannya Rusdi Masse, dari hasil pertemuannya dengan kedua petinggi UPC Renewables di rujab bupati Sidrap, Kamis malam lalu, investor asing itu akan menggandeng partner PT Binatek Reka Energi yang merupakan salah satu perusahaan lokal nasional yang berkedudukan di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut hadir, Chairman and CEO UPC Renewables, Brian Caffyn dan Senior DV Development, Chris Cavin yang didampingi Kepala Bappeda Sidrap, Sudirman Bungi, Kepala BLH Sidrap, Rda Hj Wardiah Pa’mu, Kadis Kehutanan, Pertambangan dan Energi Sidrap, Andi Lubis, Kabag Humas Setda Sidrap, Ambo Ela usian pertemuan di lanjutkan peninjauan lokasi di kampung Pabberesseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, terang Rusdi Masse.