SINJAI, TimurNEWS.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat serta Komite Nasional Pemuda Indonesia –KNPI Sinjai menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014 bertempat di halaman kantor Bupati lama, Selasa (28/10).

Pemerintah Kabupaten Sinjai Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpa Pemuda.
Pemerintah Kabupaten Sinjai Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpa Pemuda.

Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, SE yang membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita.

“Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa –bangsa lain di dunia,” jelasnya.

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengangkat tema, “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”.Tema tersebut mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa.

Usai upacara berlangsung penyerahan Tabungan Siswa Berprestasi bagi pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA.Serta hiburan Gendrang Bulo Binaan Sanggar Mts Sinjai Utara. | Hasmiati