Makassar, TIMURNEWS.COM – Direktur PT Wahyu Promo Citra, Syukur Sakka yang menjadi panitia penyelenggara pekan raya sulsel mengatakan bahwa pekan raya tersebut akan mulai dilaksanakan pada 10 sampai 19 oktober mendatang yang akan berlokasi di Gedung Celebes Convention Center Makassar,” kata Syukur, Rabu (8/10) saat ditemui di kantor gubernur sulawesi selatan.

Pekan Raya Sulawesi Selatan 2014
Kegiatan Sosialisasi Pekan Raya Sulawesi Selatan Tahun 2014 Hotel Sahid Jaya Makassar Rabu/02/2014/Foto: sulselprov.go.id

Syukur mengatakan bahwa akan ada dua event yang akan digelar yaitu masing-masing pameran dan festival budaya

“Pameran akan diisi dengan pertemuan bisnis, promosi produk unggulan, pameran otomotif, perumahan, elektronik, hasil industri kreatif, hingga kuliner. Sedangkan, festival budaya akan menampilkan kebudayaan dari semua kabupaten/kota di Sulsel,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut akan ada pula diadakan promosi sulsel sebagai tempat usaha yang menguntungkan.

Iapun menargetkan akan ada transaksi sebesar 25 miliar rupiah dalam 10 hari pelaksanaan

“Kegiatan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Sulsel. Insya Allah akan dilaksanakan tiap tahun di Sulsel,” imbuhnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengaku akan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan meminta agar Pekan Raya Sulsel dikemas dengan baik sehingga bermanfaat bagi. “Ini akan menjadi etalase yang baik untuk memperkenalkan produk-produk sulsel,” kata syahrul.