Laporan : Reski. Halmahera Timur

HALMAHERA TIMUR , TIMURNEWS.COM – Arus keras terus mengalir Kaula Muda Melenial di Halmahera Timur (Haltim) terus menggait kekuatan di dua Kecamatan Maba dan Kecamatan Maba Selatan untuk mendukung Paslon nomor urut 1 Hi. Thaib Djalaluddin dan Noverius A Bulango, pada Pilkada Haltim di 9 Desember 2020 nanti,  siap menangkan barisan muda melenial dalam pelukan. Senin (24/11/2020).

Dukungan kawula muda melenial kali ini datang dari dua Kecamatan. Kecamatan Maba dan Kecamatan Maba Selatan.

Menurut mereka Paslon dengan Jargon Tiva Kemakmuran salah satu Paslon ideal yang cukup beradaptasi dengan kaum muda melenial untuk melibatkan arah proses pembagunan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Hi. Thaib Djalaluddin dan Noverius adalah arah melenial dalam pergerakan pembangunan Daerah.

Hal itu disampaikan Ketua Kordinator Tiva Kemakmuran Kecamatan Maba Selatan, Udin Apono, “menjelaskan representasi kaum muda melenial untuk menentukan pemimpin yang berpihak pada rakyatnya Hi. Tono dan Noverius. Kembali menghadirkan program yang kemudian sudah memagnetkan para kaum muda melenial apalagi dalam visi dan misinya memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk turut mengelolah keuangan daerah dengan skala yang proporsional sesuai regulasi,” jelas Udin dengan nada riang.

Tak hanya dukungan dan kerja keras, mereka untuk terus menggait kekuatan para melenial mendukung Hi. Tono dan Noverius di Pilkada Haltim, kerja keras serta dibaringgi doa terus mengalir karna menurutnya kerja keras juga harus disertai doa, sebab keberhasilan itu datang atas ijin Allah Tuhan yang Maha Esa.

Udin serta para pendukung simpatisan Tim relawan barisan melenial siap memberikan dukungan serta suara pada Paslon nomor urut 1 Hi. Thaib Djalaluddin dan Noverius. Mereka optimis menang telak dan ditargetkan perolehan suara 80% dari Paslon nomor urut 2 dan 3.

Sementara Ketua Kordinator Tiva Kemakmuran Kecamatan Maba. Nyong Barmawi, menangapi berita pada salah satu media online CerminMalut.Id soal komentarnya Man Barmawi terkait tudingan pengalihan pendukung Tiva Kemakmuran pada salah satu Paslon nomor urut 3 dalam hal ini keluarga besar Barmawi “itu tidak benar” Nyong melanjutkan soal keluarga Bermawi masih tetap solit dan tekat memenangkan Hi. Thaib Djalaluddin dan Noverius A Bulango.

Nyong melanjutkan khususnya keluarga besar Barmawi barisannya masih jauh lebih besar pendukungnya, Nyong bilang dalam internal keluarga yang keluar dan tidak memberikan dukungan Paslon nomor urut 1 hanya dua orang saja di tamba Man sendiri, “jadi komentar kacangan Man Bermawi yang disampaikan pada media online, itu tidak benar adanya,” terang dengan nada santai.

Lebih lanjut, apalagi saat ini Kecamatan Maba pendungkung para kaulah muda melenial kian naik dan terus mengalir untuk bergabung memenangkan Tiva Kemakmuran dirinya Optimis bersama para pendukung serta simpatisan Tim relawan Tiva Kemakmuran di Kecamatan Maba opitimis menang telak 85% pada pemilihan di 9 Desember nanti.(*)