Laporan : Rusdi
MAKASSAR, TIMURNEWS.COM-Personel Satuan Brigadir Mobile (Sat Brimob) Polda Sulsel yang tergabung dalam Satgas Banops Ops Lilin 2020 melaksanakan sterilisasi dan pengamanan perayaan Nataru di wilayah hukum Polrestabes Makassar, Rabu (30/12/2020).

Dengan kekuatan puluhan personel yang dipimpin oleh Kasubsatgas Brimob AKBP Darminto S,Sos., dilengkapi dengan perlengkapan perseorangan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam bertugas.

“Kami hadir dengan berbagai upaya untuk dapat mencegah dan meniadakan segala jenis gangguan keamanan, dimana pada situasi mewabahnya pandemic covid – 19, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pihak yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk melakukan tindakan kejahatan,” Ujar AKBP Darminto.

Tidak hanya itu AKP. Nuryadi juga menyampaikan selama giat sterilisasi, nihil ditemukan benda-benda yang mencurigakan.

“Selama giat sterilisasi berlangsung nihil ditemukan barang yg dicurigai sebagai bom/ handak maupun alat sabotase lainnya. selanjutnya BAP sterilisasi kami serahkan kepada Penanggung jawab lokasi,” tutupnya.

Adapun tempat-tempat yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan kegiatan sterilisasi, patroli, dan pengamanan yakni gereja-gereja yang masih melaksanakan perayaan Natal, warkop, dan tempat wisata, serta pusat perbelanjaan.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menegaskan bahwa tidak ada izin keramaian dalam perayaan tahun baru, Natal kemarin sudah berjalan aman, lancar.

“Terima kasih kepada masyarakat dengan penuh kesabaran menerapkan protokol kesehatan dan ini yang kita harapkan juga pada saat malam tahun baru 2021” Ucap Kombes Pol Ibrahim.(*)