Foto : Polwan Polres Gowa Bagikan Air Minum ke Demonstran

 

Laporan : Rusdi

GOWA,TIMURNEWS.COM –  Aksi humanis kembali diperlihatkan sejumlah personil Polwan Polres Gowa dalam melaksanakan tugasnya.

Hal itu dibuktikan melalui aksi bagi-bagi permen dan air minum yang dilakukan personil Polwan yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa di depan Gedung Kantor DPRD Gowa, pada Jumat (26/09) sore ini.

Dengan penuh senyuman, para personil Polwan ini pun turun langsung menghampiri dan memberikan para pengunjuk rasa ini permen dan air minum.

Hal ini pun mendapat respon postif dari para peserta aksi unjuk rasa dari Aliansi Pemuda Gowa ini dengan menerima pemberian para Polwan.

Selaku Ka Tim Negosiator Polwan Polres Gowa, Ipda Herlina Umar mengaku aksi bagi-bagi permen dan air minum ini diinisiasi langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, yang sengaja dilakukan sebagai bentuk peduli sekaligus sebagai sarana untuk menciptakan suasana unjuk rasa yang tidak diwarnai ketegangan.

“Iya, aksi bagi-bagi permen dan air minum kepada pengunjuk rasa ini memang sengaja kita lakukan, dengan harapan aksi tersebut tak diwarnai suasana ketegangan,” jelas Ipda Herlina.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasinya atas aksi humanis yang dilakukan para personil Polwan Polres Gowa. “Tentunya tujuan kami lakukan hal ini untuk membangun kedekatan sekaligus suasana yang tidak diwarnai ketegangan oleh para pengunjuk rasa dalam menyampaikan aspirasinya,” tambahnya.(*)