Kanitres Polsek Tamalate Iptu H.Ramli Jr.SH

Laporan : Rusdi

“Yosar Parinding” 27 tahun Warga Desa Lalampu Kecamatan Bahadopi Kabupaten Moroali Pelaku pencurian Motor dan spesialis pencurian Rumah Kost nyaris di Massa Oleh warga, beruntung Tim Opsnal Polsek Tamalate di Backup Tim Penikam Polresrabes Makassar tepat waktu mendatangi tempat kejadian mangamankan pelaku senin 02/12/2019.

Barang Bukti yang di amankan di duga dari hasil kejahatan tersangka

Kronologi penangkapan menurut saksi, awalnya Tim Opsnal Polsek Tamalate sedang melaksanakan penyelidikan terkait kasus ,Curas ,Curat, Curanmor (3c) di Wilayah Hukum Polsek Tamalate, tiba tiba Tim mendapatkan informasi bahwa telah di amankan pelaku pencurian di Rumah Kost MITRA yang hendak di Hakimi oleh massa ( warga ) di Jalan Pattukangan, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate.

 

BB tiga unit HP berbagai merk dan Dompet

Selanjutnya Tim menuju ke alamat yang di maksud dan berhasil mengamankan pelaku yang di Backup Tim Penikam Polrestabes Makassar dan langsung di bawa ke Posko Resmob Tamalate untuk dilakukan interogasi, tapi sayang dasar pelaku.
“MALINGKUNDANG” dalam perjalan menuju Posko, pelaku meronta dengan cara melawan petugas untuk kabur.

Diberi tembakan peringatan tiga kali pelaku tidak mengindahkan peringatan tersebut, hingga petugas beri tembakan kaki kiri dan kanan dengan cara terukur.
Selanjutnya pelaku langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar guna mendapatkan perawatan medis.

Adapun barang bukti yang di amankan HP Iphone warna silver , 1 unit HP Xiomi Tipe 4 X warna putih , satu unit motor Yamaha jenis Jupiter Z1 warna merah nomor Polisi DC 3984 CJ dengan Laporan Polisi sebanyak 3 kali .

Dalam pencarian barang Bukti di Pimpin langsung oleh Kanitres IPTU H.Ramli Jr, SH didampingi oleh Panit Opsnal,

“Alhamdulillah berkat kekompakan Tim, kami berhasil amankan beberapa barang bukti, dan terkait pasal yang diterapkan masih sementara penyelidikan, nanti ya” ungkap Pak Haji sapaan akrab Kanitres Polsek Tamalate Iptu H. Ramli Jr, SH dengan senyum khasnya Ke awak media.(*)(*)