Laporan : Rusdi

 

MAKASSAR, TIMURNEWS.COM – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani katolik daerah Makassar akan menggelar Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik 1 kota makassar tahun 2019 Pada tanggal 22-30 nopember 2019 di Aula Serba Guna Paroki St. Fransisikus Assisi Makassar

Ketua LP3KD Ir. Suardi Hiong memberi keterangan bahwa terselenggaranya kegiatan Pesparani ini tentunya tidak terlepas dari dukungan maksimal dan pemerintah kota makassar dan partisipasi aktif dari seluruh sendi masyarakat Katolik baik dari kaum Hirarki gereja ataupun dari masyarakat awam yang sangat merindukan terselenggaranya kegiatan ini.

Ditempat terpisah, ketua umum Panitia pelaksana Pesparani katolik 1 kota makassar tahun 2019 Bpk. AKBP Aris Bachtiar, S.H.,M.SI. menambahkan kiranya kegiatan Pesparani ini dapat memberi semangat pengembangan dan pembinaan pelayanan liturgi secara terarah, terukur dan meyeluruh serta berkelanjutan atas dasar kerja sama antara masyarakat katolik dengan pemerintah sebagai fasilitator kerinduan umat katolik untuk bersatu mengembangkan iman.

Selama sepekan Pesparani akan menggelar beberapa rangkaian mata lomba antara lain:
Lomba paduan suara dan lomba Mazmur, lomba cerdas cermat rohani, lomba bertutur kita suci serta Seminar Musik liturgi yang akan diikuti oleh ribuan peserta dan pemenang dari pada lomba lomba tersebut diatas selanjutnya akan mengikuti PESPARANI NASIONAL pada tahun 2020 di kupang Nusa tenggara timur

Rencananya kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh walikota makassar Bpk. Dr. H.M. Iqbal Samad Suhaeb, SE, M.T dan dihadiri pula oleh para Vikep dan Rohaniawan Se – Keuskupan Agung Makassar serta seluruh umat paroki yang ada dikota makassar(*)(*)