Ryan Latif Gubernur Lumbung Informasi Rakyat Indonesia (LIRA) Sulsel
Ryan Latif Gubernur Lumbung Informasi Rakyat Indonesia (LIRA) Sulsel

MAKASSAR, TimurNEWS.com –Ryan Latif Gubernur Lumbung Informasi Rakyat Indonesia (LIRA) Provinsi Sulawesi Selatan yang juga merupakan tokoh olahraga Sulsel, menyebut hampir semua lini di Sulsel menjadi “lahan” koruptor, seperti misalnya bidang olahraga telah banyak terjadi penyimpangan anggaran.

Pernyataan ini ditegaskan Ryan saat rapat kerja LIRA se-Sulsel di Hotel Grand Asia, Sabtu (11/10). Secara rinci Ryan tidak menyebutkan bidang olahraga apa saja saat ini yang dijadikan “lahan” koruptor oleh pihak-pihak yang tidak bertangung jawab, tetapi ada beberapa bidang olahraga yang seharusnya berkembang tetapi hanya jalan ditempat karena dananya diduga diselewengkan.

“Intinya kami fokus melakukan investigasi pada aliran dana yang masuk di Dispora dan Koni Sulsel,” kata Ryan.
Atas dasar itu LIRA akan bekerja keras mencari tahu data pihak-pihak yang diduga bermain dan menjadi aktor didalamnya. Jika data-data yang dibutuhkan telah lengkap, LIRA akan menindak lanjuti dengan melaporkan kepihak penegak hukum.

Ryan juga mengatakan, komitmen LIRA saat ini, akan menjadi mitra kerja bagi penegak hukum. “Kami sudah menemui beberapa pihak kejaksaan untuk mejalin kerjasama dalam pemberantasan tindak pidana Korupsi.” Dia juga mengatakan tidak akan henti-hentinya memberikan informasi dan data akurat kepihak penegak hukum. MAPPARENTA