Laporan : Rusdi

SIDRAP, TIMURNEWS.COM – Program Kapolres Sidrap “Siap Bersedekah” kembali diaplikasikan oleh jajarannya, kali ini Polsek Dua Pitue bersama Bhayangkari melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Kamis (02/01/20).

Dipimpin Kapolsek Dua Pitue Akp Abdul Rahman, rombongan baksos tersebut menuju ke tiga rumah yang tercatat sebagai warga kurang mampu yang akan diberikan bantuan berupa sembako berupa kebutuhan pokok seperti telur, beras, minyak, gula dan mie instan.

Tiga warga yang mendapatkan bantuan dari rombongan Polsek Dua Pitue adalah Laju (45), Taking (50) dan Amir (48) yang sebelumnya telah didata oleh Bhabinkamtibmas Polsek Dua Pitue bahwa layak menerima bantuan.

Kapolsek Dua Pitue Akp Abdul Rahman yang didampingi Bhayangkari menuturkan bahwa kegiatan baksos yang dilaksanakan hari ini merupakan program rutin Polsek Dua Pitue bersama Bhayangkari sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu.

Ia (Akp Abdul Rahman) mengungkapkan bahwa dana baksos yang disalurkan kepada warga kurang mampu berasal dari sumbangsih masing–masing anggota, “Mungkin nilainya tidak seberapa, namun diharapkan mampu meringankan beban warga yang membutuhkan,” ucapnya.

“Selain bernilai ibadah, kegiatan ini sejalan dengan program Kapolres Sidrap bapak Akbp Budi Wahyono yakni “Siap Bersedekah” dan “Siap Bersilaturahmi”,” tambah Polisi berpangkat tiga balok tersebut.(*)