laporan : Rusdi

 

SUNGGUMINASA, TIMURNEWS. COM– Disela waktu istirahat besukan, Tim Pokja Pelayanan Publik Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melaksanakan sosialisasi Survei Mandiri Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK)berbasis Elektronik kepada pengunjung Warga Binaan.

Kegiatan yang berlangsung hari Selasa (18/02) bertempat di halaman depan Lapas Narkotika Sungguminasa merupakan terobosan baru Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam menilai kualitas pelayanan publik dalam Lapas.

Tim Pokja Pelayanan Publik dan tim Kunjungan Lapas terjun langsung dalam mensosialisasikan cara pengisian survey IKM, sehingga hanya menggunakan scan barcode pada smartphone pengunjung dapat menilai langsung pelayanan kunjungan dalam Lapas.

“Survey berbasis Elektronik merupakan hal baru sehingga masyarakat dapat menilai secara terbuka pelayanan kunjungan di dalam lapas” Terang Suwandi Koordinator Pokja Layanan Publik

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil survey per-tanggal 17 Februari 2020 nilai mutu IKM/IPK Lapas Narkotika mendapat nilai A, ini semua berkat bantuan teman-teman tim layanan publik, tim kunjungan lapas dan masyarakat” Tambah Suwandi

Diharapkan dengan terobosan ini dapat menjadi penilaian untuk Lapas dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (*)