Aliansi Pendukung Nurdin Abdullah Klarifikasi Pembakaran Bendera HMI

MAKASSAR,TIMUR NEWS.COM – Sejumlah lembaga yang tergabung dalam aliansi pendukung Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, diantaranya LMP sulsel, Patron Sulsel, Perak sulsel, dan Afgan.

Mengklarifikasi insiden yang terjadi, Senin (19/08/2019) di sekitar gedung DPRD Sulawesi Selatan saat akan berlangsung sidang Hak Angket DPRD Sulsel. Saat aksi damai yang digelar pendukung Nurdin Abdullah akan bubar tiba-tiba datang pengunjuk rasa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang kontra dengan mereka.

Saat kedua massa saling bertemu terjadi aksi pengejaran yang diduga dilakukan pendukung Nurdin Abdullah. Bahkan beredar kabar saat itu selain aksi pengejaran kader HMI juga terjadi pemukulan dan pembakaran bendera HMI. Tidak mau isu ini menjadi isu sentral, pihak pendukung Nurdin Abdullah melakukan klarifikasi di salah satu cafe yang ada di Kota Makassar, Selasa (20/08/2019).

Salah satu ketua aliansi Nurdin Abdullah menegaskan, informasi yang beredar terkait adanya pemukulan dan pembakaran terhadap bendera HMI sama sekali tidak benar. “Sama sekali kemarin tidak ada pemukulan apalagi pembakaran bendera,”ucap salah satu pembicara pendukung Nurdin Abdullah. Jika pun, ada kader HMI yang lengannya berdarah, kemunkinan dia jatuh saat berlari. (*)

KETERANGAN LEBIH LENGKAP SAKSIKAN VIDEO BERIKUT :