Kejaksaan Diminta Serius Tangani Dugaan Pungli di Kanre Rong

Direktur Pukat Sulsel, Farid Mamma
Direktur Pukat Sulsel, Farid Mamma

TIMURNEWS, MAKASSAR – Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) Sulsel, Farid Mamma minta pihak Kejaksaan Negeri Makassar tidak main-main dalam proses penyelidikan kasus dugaan pungutan liar di Kanre Rong Karebosi yang diduga melibatkan ASN.

Seperti diketahui kejaksaan telah memanggil pihak-pihak yang diduga ikut terlibat pungli di Kanre Rong Karebosi guna penyelidikan lebih lanjut, dimana sebelumnya inspektorat kota Makassar juga telah menurunkan tim investigasi di lokasi kuliner Kanre Rong.

Namun hingga kini hasil investigasi yang dilakukan belum diumumkan ke publik. Terkait penyelidikan yang dilakukan Intel Kejari Makassar, Farid Mamma meminta agar keseriusan Kejari karena ini menyangkut kerugian negara dan amanah masyarakat.

“Saya harap kejaksaan serius dalam menangani dugaan pungli di Kanre Rong. Jangan sampai karena ASN yang diduga terlibat sehingga penanganannya setengah-setengah,” kata Farid Mamma, Senin (05/10/20).

Dia juga meminta kejaksaan bisa menelusuri siapa-siapa saja yang menerima aliran pungli dengan modus sewa-menyewa lapak di Kanre Rong. Menurutnya, tidak mungkin pungli ini dilakukan hanya satu orang apalagi lapak yang dijadikan objek pungli merupakan milik negara dalam hal ini pemerintah kota Makassar.

Bahkan, menurutnya selain dugaan pungli dengan modus sewa-menyewa lapak ada juga dugaan ada lapak yang diperjualbelikan yang diduga dilakukan oleh pengelola.

Salah satu pedagang di Kanre Rong YL yang ditemui mengatakan dirinya sudah pernah memberikan keterangan di Kejari Makassar, dimana menutnya ada beberapa pertanyaan yang diberikan oleh kejaksaan.

“Salah satu pertanyaan yang diberikan jaksa, saya serahkan sewa lapak kesiapa ?” Kata YL. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *