Pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2020 sekitar pukul 21.00 wita bertempat di wilayah Kota Palopo Personil Polres Palopo bersama dengan Kodim 1403 Sawerigading Palopo dan Sat Pol PP Pemkot Palopo yang dipimpin oleh Kapolres Palopo Akbp Alfian Nurnas, SH.SIK.MH melakukan himbauan dan pembubaran warga yang berkerumun diluar rumah.

Sebelum kegiatan tersebut dimulai, Kapolres Palopo memberikan arahan dan penekanan terhadap Personil yang akan melakukan memberikan himbauan dan pembubaran kerumunan warga diluar rumah.

Sebagai sasaran dari pada kegiatan tersebut yaitu sepanjang jalan Opu Tosappaile kemudian jalan Andi Djemma, sekitaran lapangan Pancasila, jalan Anggrek dan sekitar terminal, pasar sentral Palopo, jalan lingkar pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo dan jalan Andi Kambo

Disamping Personil gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Palopo, polsek jajaran Polres Palopo diantaranya Polsek Wara Selatan, Polsek Wara, Polsek Wara Utara dan Polsek Telluwanua juga melakukan himbauan dan pembubaran kerumunan warga diluar rumah yang masing-masing dipimpin oleh Kapolseknya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah dan mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona atau covid-19.

Adapun cara bertindak dalam kegiatan tersebut Personil mendatangi warga yang sedang melakukan aktivitas berbelanja maupun berkerumun dengan memberikan himbauan dan pemahaman terhadap dampak virus Corona yang sekarang menjadi perhatian serius di belahan dunia.

Selama kegiatan tersebut berlangsung tidak ada masyarakat yang komplain atau melawan atas tindakan himbauan dan pembubaran kerumunan warga diluar rumah.

Kegiatan tersebut selesai pukul 23.00 wita situasi aman dan kondusif.