Kawan Lama Grup Serap Tenaga Kerja di Makassar 1.018 Orang

Kawan Lama Retail Grup Segera di Luncurkan di Makassar

MAKASSAR, TimurNEWS.com – Sebagai salah satu kawasan belanja yang memiliki konsep One Stop Shopping, jelang akhir tahun 2014 Kawan Lama Retail Grup ekspansi di Makassar tepatnya di Jalan AP Pettarani Makassar yang akan diluncurkan Sabtu (18/10) ini. One Stop Shopping  Living Plaza akan hadir untuk memenuhi keperluan perkakas, gaya hidup, furnishings, alat rumah tangga, mainan anak, alat tulis kantor dan minuman bubble tea asal Taiwan.

Sebagai kota yang menjadi pintu gerbang kawasan timur Indonesia, Kota Makassar memiliki potensi besar dalam perkembangan nasional khususnya sektor perdagangan dan Industri atas dasar itulah Kawan Lama Grup Retail kembali membuka cabang keempat di Makassar.

Kawan Lama Retail Grup Segera di Luncurkan di Makassar
Kawan Lama Retail Grup Segera di Luncurkan di Makassar

General Manager Marcom Kawan Lama Grup Retail Teresa Wibowo mengatakan dibukanya cabang baru tersebut, sebagai salah satu upaya pihaknya untuk tetap menunjukkan eksistensinya ditengah ketatnya persaingan saat ini. “Salah satunya dengan lebih mendekatkan diri kepada pelanggan yang membuka cabang baru,” katanya dalam rilis yang di terima www.timurnews.com.

General Manager Operational ACE  Ali Yudanto mengatakan Kawan Lama Retail Grup berdiri sejak sembilan tahun lalu tersebut memiliki produk impor dengan kualitas yang berdaya saing beda dengan tokoh lainnya. “Kedepannya kami juga akan ekspansi ke beberapa wilayah di Indonesia Timur lainnya,”katanya.

Store Manager Informa Latanete Makassar Muis Mustari menambahkan pelangggannya berasal dari berbagai daerah di Sulsel maupun dari daerah lainnya seperti Papua, Ambon dan daerah yang berada di kawasan Timur Indonesia.

“Kali ini kami menambah satu lagi area komersial yakni White Brown dimana terdapat berbagai kelengkapan furniture,”katanya.

Sementara itu Public Relations Manager Kawan Lama Retail Nila Adisaputro Kawan Lama Retail Hadir dengan sebuah konsep yang baru.”Kami berharap dengan adanya Living Plaza cabang Pettarani itu berarti akan membuka peluang bagi putra-putri daerah Sulsel dalam mengembangkan kariernya,”katanya Rabu (14/10) di Hotel Swiss Bell Makassar.

Nila menambahkan hingga saat ini transaksi yang dihasilkan Kawan Lama Grup cukup menggembirakan dimana sekira 20-25 ribu kartu anggota (Member) yang aktif berbelanja. Terkait nominal transaksi perhari pihaknya mengatakan jika itu adalah rahasia dapurnya. “Yang ada sekira 50 – 60 persen sumbangan member ke penjualan dan terbanyak saler kami berasal dari member,”katanya.

Living Plaza Pettarani berdiri di lahan 15.000 M2, diisi enam unit bisnis Kawan Lama Grup yakni ACE Hardware tokoh keempat dari 108 toko di Indonesia, INFORMA ketiga dari 57,Toys Kingdom kedua dari 25, office satu akan menjadi toko kedua di Makassar dan kesepuluh di Indonesia, White Brown, toko kedua di Makassar dari 13 toko di Indonesia dan Chattime toko ketiga di Makassar dari 98 di Indonesia.

Kawan Lama Grup telah menyerap tenaga kerja hingga 1.018 khusus wilayah Makassar. Jadi peserta pameran di Pekan Raya Sulsel 2014. Menyumbang lampu LED hemat listrik ke Mesjid Terapung Makassar (Amirul Mukminin) dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dengan mengajak mereka berbelanja kebutuhan sekolah dan program. | Nina Annisa