WATAMPONE, TimurNEWS.com –Karang Taruna Kabupaten Bone menggelar pelatihan penanggulangan bencana alam dan bakti sosial, Minggu-Senin, (12-13/10) di Watampone. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari kader Karang Taruna, SARSOS Karang Taruna, Taruna siaga benca ( Tagana), SAR BPBD Bone, Mapala Mahasiswa, Osis SMA dan SMP dan sejumlah OKP.

Bupati Bone, H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi saat membuka kegiatan karang taruna.
Bupati Bone, H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi saat membuka kegiatan karang taruna.

Bupati Bone, H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi saat membuka acara mengaku salut dan bangga dengan kegiatan yang di lakukan karang taruna. ” Kegiatan ini patut menjadi contoh bagi organisasi lainnya. Ini merupakan ide kreatif dan cemerlang dan patut di tingkatkan,”kata Fahsar.

Sementara itu ketua panitia Ichal mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk mendorong genarasi muda yang tanggap dan memiliki kepekaan sosial. Selain itu untuk mendukung rogram pemkab bone untuk menciptakan Bone bersih dan sehat,” kata Ichal usai simulasi.

Pelatihan dan baksos ini di akhiri dengan kegiatan simulasi penanggulangan bencana alam dan gerakan kebersihan kota di sepanjang sungai Branjangan jalan Mangga watampone. | CAL