Laporan : Rusdi

 

TAKALAR, TIMURNEWS.COM – Kapolsek Marbo Akp Sudirman didampingi Wakapolsek Iptu Abd. Karim mewakafkan Al Quran di Pondok Pesantren Tahfizhul Quran yang diterima langsung pimpinan pondok H. Humaidi Hatta di Lingk Tamalate, Kel. Mangadu, Kec, Marbo, Kab. Takalar, Jumat (17/01/2020).
Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Marbo disambut oleh panitia pengurus pondok pesantren Tahfizhul Quran bersama para santri yang berjumlah 50 orang lalu dirangkaikan dengan penyerahan kitab suci Al Qur’an kepada panitia untuk di pergunakan oleh para santri di pemondokan tersebut.
Menurut salah satu panitia pengurus pondok pesantren Tahfizul Quran bahwa kondisi saat ini di pemondokannya dilengkapi dengan fasilitas seperti Asrama 3 unit, Masjid 1 unit dan ditunjang dengan tenaga pengajar sebanyak 3 orang dari jumlah santri sebanyak 50 orang.
Lebih lanjut panitia pengurus tersebut mengatakan bahwa sejauh ini perkembangan santri di pondok sudah memperlihatkan kemajuan yang luar biasa dengan daya hafal Al Quran yang baik dan benar dan semoga kedepannya apa yang kita harapkan untuk membentuk generasi penghafal Al Quran bisa terwujud.
Kapolsek Marbo Akp Sudirman dalam kunjungan silaturahminya di Pondok Pesantren Tahfizhul Quran mengatakan bahwa kunjungannya hari ini bersama personilnya di pondok pesantren adalah tiada lain menunjukkan rasa kepedulian dengan sesama muslim sekaligus menindaklanjuti perintah pimpinan guna berbagi ilmu.
“Berpartisipasi dalam hal kebaikan dengan membagikan kitab suci al.qur’an baik di pondok pesantren maupun Masjid yang ada dalam wilayah hukum Polsek Marbo,” kata Kapolsek.
Sebagai acara penutup, Kapolsek Marbo bersama personil beserta para santri berfoto bersama di halaman pondok pesantren Tahfizhul Quran sebagai bentuk sinergitas.(*)(*)