Kapolres Pelabuhan Makassar Cek Pengamanan ” Jappa Jokka” Cap Go Meh 2020

 

Laporan Rusdi

 

MAKASSAR, TIMURNEWS.COM – Untuk memastikan Kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan. Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si melakukan pengecekan di Pos Pengamanan  dan Pos Pelayanan di Puncak perayaan Cap Go Meh ” Jappa Jokka”, Sabtu ( 08/02/2020) bertempat sepanjang jalan Sulawesi kecamatan Wajo Makassar.

Diketahui ,Cap Go Meh melambangkan  hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia dan khususnya dimakassar biasanya perayaan ini dirayakan dengan jamuan besar dan Konvoi budaya serta pesta rakyat, termasuk pertunjukan barongsai yang dinamakan ” Jappa Jokka “.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan sejauh mana persiapan personil menjaga Kamtibmas dalam perayaan Jappa Jokka serta memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kemacetan arus lalu lintas diwilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

Kapolres AKBP Kadarislam menghimbau kepada semua personil dalam melaksanakan pengamanan untuk Waspada dan tanggap dengan situasi Sekitarnya. (@$_23)(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *