Capt. Masdar Calon Walikota Makassar 2020 – 2024

Laporan : Rusdi

MAKASSAR, TIMURNEWS.COM – Balon Walikota Makassar Capt.Masdar yakni Putra ke lima dari sepuluh bersaudara menceritakan kisah hidupnya kepada timurnews.com 11/01/2020.

Sebelum terjun kedunia politik, Masdar memulai karirnya dari pengembala ternak (Sapi kerbau dan kambing ) hingga kini bisa mencapai karir tertinggi di Kelautan yakni Gelar Capt Kapal yang tergolong senior di karirnya.

menurutnya menjadi seorang Kapten Kapal merupakan pilihan hidupnya, alasannya simple karena ingin hidup mandiri.

Masdar di Kampung Halaman

Sukses dengan karirnya di perkapalan, Masdar sempat di tanyai oleh timurnews.com tentang ketertarikannya dalam dunia politik, ” Saya hanya ingin mengabdikan diri saja ke masyarakat tentunya dengan mensejahterakan mereka dengan program kerja saya,” tutur Masdar.

Ditambahkan, dengan mencalonkan diri saya jadi Walikota Makassar kadang ada suara sumbang atau pandangan sebelah mata kesaya, (Dianggap enteng red) oleh oknum yang tidak lain adalah orang dekat sendiri katanya ke awak media.

Dengan adanya tanggapan miring seperti itu malah saya tambah termotivasi untuk mencalonkan diri untuk memimpin Kota Makassar, dan ingin membuktikan diri bahwa dirinya mampu memimpin dan mampu mensejahterakan Masyarakat ucapnya di salah satu Warkop.di Kota Makassar baru baru ini ke awak media,

“Pendapat saya jika ingin mau membantu banyak orang tentu jalan satu satunya saya harus terjun kedunia politik sebab, politisi dan pejabat publik dapat membuat kebijakan merakyat yang dapat membantu banyak orang, tentu dengan segudang pengalaman jadi seorang pemimpin, “saya memimpin diatas kapal kurang lebih 20 tahun menjadi Nahkoda Kapal. dengan dasar pengalaman itu, tentu saya mau implementasikan ke masyarakat banyak dengan mensejahterkan Warga Kota Makassar tutur Masdar.

Ia juga menyampaikan pengusaha bisa jadi politikus tentu Kapten Kapal bisa juga dong, karena jadi seorang sukses itu harus ada yang namanya pengabdian ke Negara dan itu menurut saya Sedekah,” ujar Masdar dengan semangat(*)(*)