Laporan : Rusdi

MAKASSAR TIMURNEWS.COM

Tidak memakan waktu lama pelaku Jambret seorang perempuan di Tallasa City Kota Makassar Tertangkap oleh Tim Opsnal Polsek Tamalanrea yang di pimpin.langsung.oleh Panit II Reskrim Ipda Muhammad Iqbal Kosman SH baru baru ini Selasa Pukul 1.40 Wita 30/3/2021.

Pelaku di ketahui berprofesi sebagai pekerja bangunan dan Oknum Mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Makassar.

Kanitreskrim Polsek Tamalanrea AKP H. Ramli JR. SH Menjelaskan
pelaku Jebret tersebut bernama Haidir alias Nadir 18 tahun warga BTN Mangga 3 Blok C, Kel. Paccerakkang Kec.Biringkanayya Kota Makassar.

sedangkan pelaku kedua bernama, George Gusti 25 Tahun Oknum Mahasiswa Fakultas Hukum warga BTN Mangga 3 Blok D8 no 22 Kel. Paccerakkang . Kec. Biringkanayya Kota Makassar ungkap H. Ramli.

Kronologi kejadian menurut kesaksian¬† Maharani (Korban), pada saat dirinya pulang kerja sekira pukul 22.00 WITA dengan mengendarai sepeda motor sendirian, kemudian saat melintas di Jalan Jene’tallassa City dirinya diikuti oleh dua orang pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

lanjut kata korban, kemudian pada saat melintas depan Perumahan Citra Land Tamalanrea pelaku langsung menarik Tas miliknya dari arah samping sehingga tas miliknya terputus, usai tarik tas pelaku langsung tancap gas, adapun isi Tas yakni 1 buah Handphone, serta surat berharga dengan di taksir bernilai 5.000.000 (lima Juta Rupiah)

kini pelaku di amankan di Polsek Tamalanrea beserta barang bukti hasil jarahannya dan satu unit sepeda motor yang di pergunakan saat melakukan aksinya.

menurut Kanitreskrim Polsek Tamalanrea AKP H. Ramli JR. SH ke awak media, Pelaku di terancam pasal 365 pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. tutup Daeng Haji panggilan akrab awak media.(*)