Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga saat  siap siagakan pasukan pengamanan Event Beatiful Malino

 

Laporan: Ahmad

 

GOWA MALINO, TIMURNEWS.COM — Guna mengecek kesiapan personilnya, pada Sabtu (13/07) pagi ini Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengapelkan seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan Event Beautiful Malino 2019.

Apel yang berlangsung di halaman kantor Polsek Tinggimoncong ini, turut diikuti Kabag Ops Kompol Sudaryanto serta para perwira pengendali (padal) yang terlibat.

Dalam arahannya, Kapolres meminta kepada seluruh personil yang terlibat untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh tanggung jawab. “Hari ini adalah puncak pelaksanaan Event Beautiful Malino, sehingga personil yang terlibat agar bertanggung jawab penuh dalam pelaksanaan tugasnya, mengingat jumlah pengunjung semakin bertambah terus,” ucapnya.

Kapolres pun pun tak luput mengingatkan sejumlah hal terkait pelaksanaan tugas pengamanan yang akan dilakukan para personilnya. “Salah satu yang menjadi fokus utama dalam event ini adalah mencegah agar tidak terjadi kemacetan. Untuk itu, personil agar aktif memantau situasi, khususnya dalam mencegah adanya kendaraan-kendaraan yang parkir tidak benar atau di bahu jalan,” kata Akbp Shinto Silitonga.

Seluruh personil pengamanan pun diminta untuk dapat melakukan tindakan tegas apabila menemukan pengendara yang memarkirkan kendaraannya sembarangan, khususnya di bahu jalan.

“Kendaraan yang parkir sembarangan adalah salah satu pemicu terjadinya kemacetan. Untuk itu, para personil agar tidak segan-segan memberikan tindakan tegas, dengan menderek kendaraan yang ditemukan parkir tidak sesuai tempatnya,” tegas Akbp Shinto Silitonga.

Diakui Kapolres, pengalaman pelaksanaan Event Beautiful Malino tahun lalu, menjadi pembelajaran berarti dalam pelaksanaan pengamanan kali ini, dimana kepadatan arus menjadi permasalahan konkret yang harus dihadapi dan dikelola dengan baik agar tidak terjadi lagi.

“Tetap semangat. Mari sama-sama kita laksanakan tugas ini dengan maksimal. Kita sukseskan seluruh rangkaian kegiatan Event Beautiful Malino ini sampai selesai,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

Adapun seluruh personil ini akan disiagakan di sejumlah titik, mulai dari titik lokasi yang menjadi pusat event hingga di berbagai titik acara dan jalur-jalur yang ada(*)