Laporan : Rusdi

MAKASSAR. TIMURNEWS.COM – Hujan yang melanda Kota Makassar Selasa pagi membuat Bripka Ivan Ridwan Bhabinkamtibmas Polsek Makassar panik.18/02/2020.

Kepanikan Bripka Ivan Ridwan bukan tanpa alasan, ini sebabkan oleh beberapa bulan yang lalu salah seorang anak kecil warga binaanya tewas saat asyik berenang disaluran kanal Veretan Lr. 41 Makassar.

Dengan Langkah kaki yang cepat Bhinmas Polsek langsung Makassar  mendatangi sekelompok anak-anak yang sedang berenang disaluran Kanal, selanjutnya meminta kepada mereka untuk segera berhenti berenang.

“Kami kuwatir aktifitas anak-anak yang sedang berenang apalagi tidak ada orang dewasa yang mengawasi mereka, jangan sampai mereka menjadi korban seperti yang terjadi beberapa bulan yang lalu, Untuk mengantisipasi kejadian serupa saya langaung “membubarkan” mereka untuk berenang,”

Setelah “membubarkan” anak-anak yang berenang, selanjutnya Bhinmas Polsek Makassar mendatangi orangtua dari anak-anak tersebut untuk memberikan himbauan agar sekiranya waspada dan melarang anak-anaknya bermain disekitar Kanal.

Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh. Hartanto, S.ik melalui Kanit Bhinmas Iptu H. Jabir menerangkan bahwa Dengan meningkatnya curah hujan kami perintahkan kepada jajajran untuk mewaspadai dan mengawasi kegiatan masyarakat khususnya dititik-titik yang terdapat Saluran Kanalnya, tujuannya agar kejadian yang beberapa bulan lalu tidak terulang lagi. Terang Kanit.Binmas Polsek Makassar Iptu H. Jabir (*)