Pihak mediasi dari Amanah Finance Kota Makassar di Polres Selayar Baru Baru ini

 

SELAYAR,TIMURNEWS.COM – Petinggi Amanah Finance Oktiarsyah dengan jabatan “Remedial Head” yang berkantor di Jalan Dr Ratulangi no 8 Makassar akan laporkan Oknum polisi yang bertugas di Polres Selayar ke Polda Sulsel terkait penguasaan mobil dari Debitur ke tangannya, senin 21/10/2019.

Oknum Polisi yang berpangkat Aipda inisial UA yang bertugas di Reskrim Polres Selayar dengan Jabatan Kanit Tipidter akan di laporkan dengan kasus menguasai barang yakni kendaraan roda empat Toyota Kijang Innova E M/T DLX Bensin / 2013 dengan nomor Polisi DD 1030 VE. yang notabene tidak mempunyai atas hak karena dirinya bukan debitur dari Amanah finance ucap oktiarsyah.

Ketika di konfirmasi melalui via telpon oleh awak media minggun19/10/2019 terkait kasus tersebut . oktiarsyah menjelaskan kronologi hingga mobil ada ditangan Oknum tersebut, awalnya yang bermohon di Amanah finance atas Nama Andi Yusran alamat Jalan Daeng Tata Mallengkeri Kota Makassar.

Setelah terjadi tunggakan yang berkepanjangan akhirnya Alamat Andi Yusran di kunjungi oleh pihak perusahaan Amanah Finance, selanjutnya andi yusran mengatakan bahwa penguasaan Mobil tersebut ada ditangan keluarganya yang tak lain adalah adik iparnya sendiri yakni Oknum Polisi yang bertugas di Kepulauan Polres selayar inisial UA ungkap Oktiarsyah menjelaskan ke awak media.

Pasca konfirmasi ke Andi Yusran (Debitur) Oktiarsyah mengatakan apakah bersedia menandatangani penyerahan kendaraan, untuk saya tunjukkan ke Oknum UA ini, dan beliau mengatakan Bersedia, kemudian saya tugaskanlah pada saat itu saudara Jamal wakil kerja saya untuk penarikan kendaraan dilapangan yang bermasalah kreditnya.

Oleh saudara Jamal itu melakukan kunjungan ke Selayar pada Bulan 11 tahun 2018 dan terjadi komunikasi langsung dengan oknum UA ini yang bertempat di Polres Selayar menurut keterangan saudara Jamal yang dituturkan Oktiarsyah.

Dan saat itu Oknum UA menjanjikan penyelesaian pembayaran pelunasan kendaraan tersebut, dan menurut Oktiarsyah sah sah saja secara pribadi klu UA menguasai Mobil tersebut yang penting pembayaran kreditnya lancar lancar saja, tetapi tidak menjamin atas Dokumennya sebab dia bukan pihak Debitur,

Oktiarsyah menambahkan tunggakan hingga hari ini sudah masuk 1119 hari klu di kalkusi ke bulan penunggakan sudah menghampiri 3 tahun lamanya, dari pihak kami sudah sangat bijak terkait tunggakan tersebut, tapi beliau (Oknum red) hanya janji janji saja pada operator lapangan kami, dan tidak jelas penyelasainnya kapan, nah’ klu tidak jelas dan hanya janji janji saja sampai kapan penyelesaiannya ucap Oktiarsyah, dengan adanya kasus ini kami akan laporkan ke Polda Sulsel Oknum tersebut tutupnya.

Menanggapi hal tersebut Oknum Polisi inisial UA melalui via telpon, mengatakan silahkan lapor, lapor saja ungkapnya singkat ke awak media.(*)(*)