Proses tumbuh kembang merupakan rangkaian proses yang dijalankan oleh setiap anak. Proses ini sangat penting karena menentukan apakah seorang anak bisa menjadi anak yang sehat dan cerdas nantinya. Saat anak-anak menjalani proses tumbuh kembang secara optimal, mereka bisa berjuang untuk meraih cita-citanya.

Walaupun proses tumbuh kembang sangat penting, masih banyak anak Indonesia yang gagal tumbuh atau seringkali disebut stunting. Kondisi ini perlu mendapat perhatian karena ketika anak-anak Indonesia banyak yang mengalami stunting maka akan berkurang pula calon pemimpin berkualitas pada masa yang akan datang. Bantuan dari pendekar anak dengan cara donasi online bisa menjadi cara terbaik untuk mencegah stunting pada anak Indonesia. Tapi, bagaimana stunting bisa terjadi?

Kondisi stunting yang seringkali dialami anak-anak disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari faktor genetika atau keturunan sampai yang paling sering menjadi penyebab yakni gizi.
Gizi yang didapat oleh anak-anak sangat menentukan bagaimana proses tumbuh kembangnya akan berjalan. Saat anak-anak mendapatkan gizi yang lengkap mulai sejak berada di dalam kandungan, maka mereka bisa menjalani proses tumbuh kembang secara optimal. Namun, ketika mereka tidak mendapatkannya maka potensi stunting akan semakin membesar dan menghambat proses tumbuh kembangnya. Akibatnya, anak-anak Indonesia akan sulit untuk memiliki kondisi tubuh yang ideal dan sulit untuk mewujudkan cita-citanya.

Mengatasi stunting tidak bisa dilakukan secara instan begitu saja. Perlu dilakukan usaha yang berkelanjutan untuk mengedukasi setiap orang tua dan memastikan setiap anak mendapatkan gizi terbaik. UNICEF Indonesia hadir untuk memastikan setiap anak Indonesia bisa mendapatkan gizi yang berkualitas agar terhindar dari kondisi stunting.
Agar dapat membantu mengentaskan masalah stunting pada anak Indonesia, diperlukan juga bantuan dari pendekar anak. Pendekar anak bisa membantu dengan cara melakukan donasi melalui situs galang dana online UNICEF Indonesia di laman berikut https://www.supportunicefindonesia.org/. Lewat donasi yang disalurkan setiap bulannya, pendekar anak bisa berpartisipasi secara langsung agar setiap anak Indonesia bebas dari masalah stunting dan memiliki kehidupan yang lebih sejahtera.