Banyak Keluarga Pejabat Teras Pemkot Tidak Lulus CPNS

Banyak Keluarga Pejabat Teras Pemkot Tidak Lulus CPNS
CPNS ilustrasi

MAKASSAR, TIMURNEWS.COM – Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Makassar, dengan menggunakan system CAT berjalan murni dan sangat ketat.

Hal ini disampaikan Kepala BKD Kota Makassar, Kasyim Wahab, saat merilis nama-nama peserta yang dinyatakan lulus. Sabtu,29 November dihadapan rekan-rekan wartawan.

“Semua berjalan transparan, murni dan dengan pengawasan yang sangat ketat,” ujarnya.

Bahkan dalam tes yang berlangsung selama 10 hari tersebut, beberapa keluarga dari kalangan pejabat pemerintah Kota Makassar pun dinyatakan tidak lulus.

Banyak Keluarga Pejabat Teras Pemkot Tidak Lulus CPNS
CPNS ilustrasi

“Beberapa putra putra keluarga pejabat yang tidak lulus, diantaranya istri wakil walikota Makassar, salah satu anak kandung Sekretaris Daerah dari 2 yang mendaftar 1 orang tidak lulus, anak kandung asisten IV Ruslan Abu , dan adik kandung kepala BKD tidak lulus juga,” ungkapnya sambil tertawa.

“Ini bukti proses penerimaan terbuka dan transparan,” tegasnya.

Namun, Kasyim wahab pun tetap membuka ruang bagi peserta yang merasa dirugikan jika ingin mengkomplain, “Peserta yang komplain silahkan.

karena skornya terbuka, BKD hanya mengklarifikasi dan langsung mengcut dari hasi nilai yang diberikan oleh Kemenpan,” tambahnya.

Selain itu, mengingatkan kepada peserta yang dinyatakan lulus untuk segera melapor di BKD.

“Kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus, diharapkan segera melapor pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Makassar bidang perencanaan dan informasi pegawai mulai tanggal 1 hingga 3 Desember,” tambahnya.