Barang Bukti milik pelaku Tawakkal, mobil zusuki carry Pete Pete yang di pergunakan saat melakukan aksinya

Laporan : Rusdi

MAKASSAR, TIMURNEWS.COM

Tawakkal alias Tawa’ alias Herman 38 tahun warga Jalan Muh. Jufri 6 Kel.Rappojawa, Kec. Tallo Kota Makassar, Tawa” diamankan polisi terkait kasus pencurian motor (Curanmor) yang terjadi diwilayah Hukum Polsek Tallo Rabu (3/3/2021).

Dihadapan Polisi Tawakkal mengakui perbuatannya bersama Armin (DPO) “bukan saya ambilki itu motor pak’ Armin yang ambilki, saya hanya menunggu diatas mobil,” ujar Tawa’ ( pelaku) didepan penyidik.

Diketahui Armin (DPO) adalah Resi divis dengan kasus yang sama asal Kab. Bantaeng.
lanjut, dari pengakuan Tawa 38 tahun sebelum melakukan aksi dirinya bersama Armin (DPO) lakukan pembagian tugas saat melakukan aksi curanmor dan hasilnya di bagi dua.

Dengan kesepakatan tersebut, pelaku selanjutnya star dari terowongan Rappokalling mengendarai Pete Pete (mobil angkutan red) Zusuki Carry DD 1929 IV. sesampai di Jalan Pontiku Raya selanjutnya Armin melihat motor Korban yang terparkir di samping Mesjid Fhatul Jihad, yang Korbannya sementara melakukan Sholat Dzuhur dan pelaku berhasil membawa lari motor Honda Vario DD 2262 HR, warna White Red.

Berdasarkan Laporan aduan Korban ke Polsek Tallo 85/III/ 01/3/2021 dan berdasarkan Lidik di lapangan Tim Opsnal Polsek Tallo berhasil mengendus keberadaan pelaku, yakni Tawakkal alias Tawa'” alias Herman 38, selanjutnya tim langsung menuju ke lokasi yang di curigai keberadaan pelaku yang di pimpin langsung Panit II Reskrim IPTU Muhiddin dan langsung mengamankan Tawakkal yang sedang asik menunggu Armin melakukan aksinya.

Kini Tawakkal alias Tawa'” alias Herman 38 mendekam di sel jeruji besi Polsek Tallo guna pertanggung jawabkan perbuatannya sementara Armin masih dalam pengejaran pihak kepolisian (DPO).