Laporan : Rusdi

BULUKUMBA,TIMURNEWS.CO Didepan Warga Bontonyeleng, Andi Utta: Tidak Boleh Ada Lagi Petani yang Sulit Dapat Pupuk

Andi Muchtar Ali Yusuf Jamin Ketersediaan Pupuk Bersubsidi untuk Petani

BULUKUMBA – Calon Bupati Bulukumba nomor urut 4 (empat) Andi Muchtar Ali Yusuf, kembali melanjutkan kampanye dialogisnya di Kecamatan Gantarang, Rabu (14/10/2020).

Salah satu titik yang dikunjungi oleh Andi Utta, sapaannya, adalah Desa Bontonyeleng. Calon bupati yang berpasangan dengan politikus PAN Andi Edy Manaf ini, disambut puluhan warga di Dusun Jokka.

Di depan puluhan warga, Andi Utta kembali menyampaikan niatannya untuk berkontestasi di Pilkada Bulukumba.

Pria berlatar belakang pengusaha itu mengatakan niatanya meninggalkan zona nyaman, hanya karena ingin menyejahterakan warga Bulukumba.

“Saya pulang karena mau kasi sejahtera kita semua. Petani itu seharusnya kaya. Di Thailand, petani itu kaya-kaya,” kata Andi Utta.

Namun, di Bulukumba, para petani justru susah mendapatkan pupuk. Padahal pupuk menjadi kebutuhan vital para petani.

Olehnya, di depan warga, Andi Utta menjamin bakal memprioritaskan kebutuhan para petani tersebut. Ia akan menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi dan bibit unggul.

“Kasihan petani kita, saya tidak mau petani Bulukumba beli pupuk di Jeneponto dan Bantaeng. Kita akan jamin ketersediaan pupuknya,” tegas Andi Utta disambut tepuk tangan warga.

Legislator DPRD Bulukumba dari Partai Gerindra Muhammad Bakti, yang ikut dalam sosialisasi itu, juga meyakinkan warga untuk memilih nomor 4.

“Dia (Andi Utta) tidak berpikir apa yang mau saya dapat, tapi apa yang mau saya bawa ke Bulukumba. Sampaikan kepada keluargata untuk memilih nomor 4,” ajak Muhammad Bakti.

Bakti membeberkan, jika Andi Utta terpilih mulai dari perbaikan irigasi, penyediaan bibit unggul, bakal diprioritaskan.

“Yang jelas saya di sini mendampingi beliau, saya mendukung pemerintah yang bagus yang bisa merubah taraf hidup kita. Kan itu ada pada Andi Utta-Edy Manaf,” pungkasnya.

Pada kampanye ini hadir juga politisi PKS Lukman Abdullah dan tokoh masyarakat Andi Syafruddin Amjar atau Andi Caccing serta tokoh Kajang Abdul Kahar Muslim.(*)