Laporan : Rusdi

SUNGGUMINASA, TIMIRNEWS.COM– Lapas Narkotika Sungguminasa hari ini disambangi oleh rombongan Spiritual Therapis dari Pola Pertolongan Allah(PPA institute), (02/03/2020). Selain dari PPA Institute, hadir juga beberapa orang Spiritual Therapis dari Yayasan Inspirasi Istimewa Indonesia.

Kedatangan rombongan Spiritual Therapis tersebut untuk memenuhi undangan dari Kalapas Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono.

Menurut Manager Program Rehabilitasi Lapas, Andi Mappaewa mengatakan bahwa mereka diundang untuk memberikan Therapi Spiritual kepada warga binaan peserta rehabilitasi (residen) di Lapas.

Bertempat di aula rehabilitasi Lapas, Sekitar 50 orang warga binaan peserta rehabilitasi (residen) mengikuti kegiatan ini. Dengan mengangkat tema “Membaca Pesan Cintanya Allah SWT”, Narasumber dari PPA Institute, Ustaz Muhlis Katili menyampaikan agar residen perbanyak bersabar dan bersyukur kepada Allah.

“Knpa Allah tempatkan saudara disini?? Karena Allah ingin saudara bisa berubah, karena Allah cinta sama saudara. Kenapa Allah masih memberikan nikmat hidup kepada saudara??? Karena saudara masih punya jatah rezeki dari Allah dan bisa jadi rezeki yang akan diberikan oleh Allah adalah Hidayah”. Terang Ustaz Muhlis Katili dalam kutipan ceramahnya

Selain memberikan pencerahan rohani melalui ceramah yang sangat bijak dan menyentuh, Para Therapis juga memberikan Spiritual Therapy
kepada residen sesuai tuntunan diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Menurut Muhlis Katili, Spiritual Therapy ini bertujuan untuk mengembalikan persepsi residen terkait dengan dirinya sendiri, orang lain dan lingkungan. Selain itu, therapi spiritual bertujuan untuk menyentuh satu sisi spiritualitas manusia, mengaktifkan kebergantungan hanya kepada Allah dan mengembalikan residen ke sebuah kesadaran darimana dia berasal.

Kedepannya, kegiatan ini akan terus berlanjut, mengingat ada 400 orang residen yang harus mendapatkan Spiritual Therapic secara bergiliran
Therapic secara bergiliran (*)